Recent Comments

Pengiriman horor dari JNE

Selamat sore sobat. 

Berbelanja daring (Online) memang menyenangkan. Menyenangkan dikarenakan sobat bisa mendapat harga yang relatif lebih murah. Banyak situs penyedia belanja secara daring ini. Situs tersebut diantaranya adalah Bukalapak, Tokopedia, Shopee, OLX, Macht Watch, dsb.


Tetapi berbelanja daring sering kali mendapatkan masalah seperti jasa ekspedisi yang melakukan kesalahan pengiriman sampai barang hilang ditengah pengiriman.

WOW!
Pernahkah sobat mengalami seperti itu?

Saya baru-baru ini membeli Laptop merk HP dari situs Bukalapak. Barang yang ditawarkan cocok dengan kebutuhan saya yakni mengetik bekerja untuk waktu yang lama. 

Kami pun memilih pengiriman via JNE. Setelah tagihan terbayarkan, penjual mulai melakukan pengiriman barang ke saya.


Barang dikirim dari kota Depok menuju ke Madiun. Seharusnya, alur pengiriman adalah dari Depok -> Jakarta -> Solo -> Madiun.

Tahukah sobat, kalau paket saya ini termasuk dalam kriteria yang bermasalah. Masalahnya adalah ketika barang sudah sampai di kota Solo, lalu dikembalikan lagi ke Depok!



Nah, saya lihat tracking statusnya pukul 4.00 pagi hari sobat. Langsung lompat dari tempat tidur sambil tertawa keras!

GILA JNE!

Langsung cari informasi JNE di kota Madiun pusat buka jam berapa. Ternyata pukul 6.00 pagi sudah dimulai buka sobat (totalitas sekali ini kantor)

Sesampai di kantor, saya langsung ke bagian penerima barang yang sudah dandan cantik-cantik (ahir)

Mbak: Selamat pagi mas, ada yang bisa dibantu sepagi ini?
Saya: Selamat pagi juga mbak, saya mengalami masalah dengan paket ini nomor resinya, kenapa dikembalikan ke Depok lagi ya mbak?
Mbak: Oh iya benar menurut data (blablabla) memang dikembalikan ke Depok mas, nanti saya tanyakan via email mengenai masalah ini.
Saya: Oke terima kasih mbak

Saya pun lanjut berangkat kerja sobat dengan menunggu konfirmasi dari pihak JNE. 

Sampai di kantor sampai pukul 10 kok belum ada kabar ya? saya merasa di PHP sama mbak tadi (saya lihat namanya Erna haha!)

Langsung saya telpon ke JNE pusat dari menu My JNE. Pembicaraan kami sangat menenangkan karena mungkin mbak telpon ini lebih lihat dalam mempermainkan perasaan lelaki kostumer.

Inti dari proses itu adalah salah input status. Barang kiriman saya masih ada di Solo tetapi salah penginputan data kembali ke Depok, dan yang paling menenangkan adalah mbaknya memberi janji dan jaminan kalau barang akan sampai hari ini juga sobat.

Benar, barang sampai depan rumah saya sore sekitar pukul 3.00.






JNE memang melayani, seperti slogannya!

Kira-kira adakah sobat di sini yang mengalami hal serupa bersama JNE?
saya sarankan jangan langsung mengecam, apalagi menulis hal yang buruk tentang mereka.

JNE berusaha melakukan yang terbaik untuk kita.

salam.

31 komentar

  1. kirain tadi ada hubungannya dengan hantu mas hahahaaa, ternyata ga ada hantunya sama sekali. syukurlah kalau akhirnya barnag mas selamat, kalau kemarin diambil sama hantu kan berabe

    BalasHapus
  2. Kirain barangnya ditilep setan! hahaha.. emang itu salah input, saya juga pernah, barang dibilang sudah DITERIMA dan ada ttdnya. Pada jam sekian, kalau ga salah 11.00 Malam. Dan pada jam itu, dan kebetulan pada saat itu saya ADA di DALAM RUMAH. Lagi buka tracking pula. Jadi, siapakah yang tandatangan? haha.. eniwei, itu barang nyampe besoknya. Rupanya mampir ke si kurir JNE. Ga tau karena kemalaman mungkin. :D :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. diinepkan sama kurir, bikin spot jantung emang.
      itu lebih parah dari kembali ke Depok haha

      Hapus
  3. wihiiii kukira bakal sad ending
    ternyata happy ending, hahaha

    yang dikirim laptop pula
    kenapa gak beli di sekitar rmah aja sih? kenapa harus jauh2 gitu?

    BalasHapus
  4. Pernah belanja di salah satu toko online dan barangnya kurang langsung protes setelah proses yg melelahkan akhirnya dapat konpensasi

    BalasHapus
    Balasan
    1. untung mereka masih mau berkomunikasi dengan buyer yang rewel

      Hapus
  5. Aku juga puas sama pelayanan JNE daripada pengiriman paket sebelah..hiihii....karena apa?
    Karena JNE selalu berhasil menemukan lokasi rumah aku.
    Sedangkan pengiriman paket yang lain, suka oah-ogahan nganter ke rumah....dengan alasan "Rumah susah ditemukan" dan blaa..blaa...bla...

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah kan? JNE memang menyenangkan dibanding yang sebelumnya

      Hapus
  6. Alhamdulillah saya belum pernah mengalami hal seperti yang dituliskan di atas, tapi kalau soal masalah pengiriman yang lambat dari JNe Itu sering bgt ngalaminnha..

    Biasanya barang yg bisa dikirim 2-3 hari jadi molor 4-5 hari, ya sebagai pngguna terkadang hanya kesabaran yang bisa diandalkan..

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau paket molor semua perusahaan pasti prnah kang hehe

      Hapus
  7. Dih, daku deg degan mbayangin paket hilang isinya laptop. Grrrrr. Alhamdulillah, ternyata happy ending. 😂

    Iya nih. Aku pernah kirim kacamata suami pake JNE. Jam 8 malem kurirnya bela-belain nganter ke rumah karena paket one day service. 😂

    BalasHapus
    Balasan
    1. isa lompat langsung melek, bayangin aja
      jam 4 pagi baca gituan
      badan langsung seger buger wkwkw

      Hapus
  8. Sejauh ini masalahku dengan JNE cuma sekali. Waktu itu beli pumping secara online terus pas babangnya datang membawa paketnya aku lagi menyusui anakku. Sudah teriak tunggu dari dalam si, tapi mungkin gak kedengaran, eh si babang malah melempar barangnya dari balik pagar. Ngeselin deh! Kalau barangnya rusak gimana? 😩 Untungnya si gak rusak

    BalasHapus
    Balasan
    1. sehrusnya ada tulisan fragile agar tak dilempar ya

      Hapus
  9. Aku sih sampe sekarang masih pake JNE tapi ada J&T juga sih yang bagus. tapi akhir-akhir ini udah pake kantor pos karena sekarang juga udah bagus pelayanannya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. kantor pos tidak sebagus JNE dan JnT
      kirim Jakarta Madiun semingu lebih

      Hapus
  10. Itu gimana caranya ya dari Solo langsung sampai Madiun jam 3 sore. Padahal komplainmu jam 10-an kan, Mas. Ternyata itu maksud dari Pengiriman Horor. Woaaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya benar kan?!
      seharusnya saya update juga status trackingnya sampai selesai yah, tapi percuma sama JNE dimanipulasi tanggal dan jamnya, dilaporan selang 1 hari kemudian haha

      Hapus
  11. Alhamdulillah JNE berhasil sampe rumahku sih, blm pernah ada kendala. Kurirnya juga terbilang baik2. Cuma kalau barangnya pakai bungkus khusus, nunggu aku yg terima. Kalau wakil gak mau. Memang aturannya gitu kali ya

    BalasHapus
  12. Waduh..kenapa bisa bolak-balik gitu hihihi...human error!
    Saya pernah mengalami hal yang gak menyenangkan dengan ekspedisi ini. Karena ternyata barang kami hilang, gak sampai ke rumah. Harga paketnya lumayan...jutaan loh! Ternyata usut punya usut, ada karyawan yang melarikan beberapa paket. Ada maling dalam perusahaan.
    Cukup sekali saja. Karena sekarang, semua aman-aman aja...

    BalasHapus
  13. Haha.. Bikin sport jantung ya tracking nya. Klao JNE aku blm pernah sih punya pngalaman yg aneh. Pernahny human eror dr perusahaan olshopny,dtunggu lma bgt tuh pengirimannya,ngabisin pulsa buat mastiin kiriman produk.

    BalasHapus
  14. aku sih jarang tracking nomor resi, kalo ampe seminggu barang blm dateng baru deh kalang kabut :p

    BalasHapus
  15. untung bukan barang penting yg harus segera sampe. Tapi complain handling-nya JNE menurutku emang bagus. Cepet gitu..

    BalasHapus
  16. Duh..untung nyampe
    Sy ga berani barang spt laptop, hp , kamera via online. Selain ga bisa cek langsung..jg khawatir dgn proses pengirimannya .takut rusak di jalan meski dikemas rapi hehehe

    BalasHapus
  17. Seriiinhgg... Bahahaa

    Aku benci mesti. Apalagi kalo ordernya bukan barang kecil dan ditungu2 banget. Kan kzl
    Hahahahaha


    Tadi kirain pas awal baca, wkt dikembalikan lg ke depok, abis itu sellernya berdrama. Untunglah enggak.

    Banyak kejahatan soalnya skg ini.

    BalasHapus
  18. Aku dong pernah ngirim pempek dr Lampung buat pacar di citeureup cimahi, dikirimnya ke citeureup bogor. Setelah memperjuangkan kesana kemari sampailah pempek itu ke cimahi dalam kondisi koyak dan berlendir karena sudah empat hari. Kzl

    BalasHapus
  19. Kalau ngomongin soal kiriman via ekspedisi, yg eror pernah. Pas ngirim buku ke teman di Jakarta. Bukunya gak nyampe alias ilang, lgs lapor dan spt ganti rugi senilai nominal yg tertera di resi bukti kirim. Alhamdulillah waktu ngisi garansi pengiriman, buku seharga 50 ribu dpt ganti 300 rb.

    BalasHapus

My Instagram