Recent Comments

Sehat atau Kaya

Kesehatan itu lebih membahagiakan dari pada seluruh harta di dunia, akan tetapi sakit akan menguras harta kita.

Banyak pepatah sejenis di atas. Apakah kalian setuju dengan pernyataan di atas? Jika tidak setuju pernahkah kalian mempunyai pandangan lain tentang hal ini? Ceritakanlah.

Memang benar jika uang dan harta itu adalah sumber kebahagiaan di dunia ini. Tanpa uang kita tidak akan mendapatkan apa-apa, akan tetapi banyak orang yang memilih menjadi sehat dan tidak pernah ke rumah sakit jika mereka sakit.
Kenapa? Jawabannya adalah pada uang.
Merawat diri di rumah sakit sama dengan membuang uang. Itu sebabnya banyak orang sangat enggan untuk memeriksakan dirina ke rumah sakit dengan dalih “ah hanya sakit begini, istirahat pun cukup”. Betul kawan?
Saya pun termasuk dalam lingkaran orang yang seperti itu.
Karena saya selalu yakin pada diri sendiri untuk tidak sakit atau tidak periksa jika jatuh sakit.
Berbeda hal dengan orang yang memegang erat dompetnya, banyak orang bilang tipikal orang terebut dianggap pelit. Lalu apakah orang pelit itu sangat tidak mau menghabiskan uangnya walaupun untuk keperlannya sendiri? Jawabannya adalah relatif.
Menjadi sehat tidak lagi sebuah pilihan atau keharusan, tetap menjadi sehat merupakan haya hidup terkini yang diperlukan masyarakat. Well, tidak usah sampai ke masyarakat. 
Cukup dimulai dari saya! 

Menjadi sehat itu keren karena gaya hidup sehat adalah gaya hidup yang dimiliki oleh orang beradab. Saya tidak mengatakan jika anda hidup di lingkungan yang kurang sehat, atau pola hidup anda kurang sehat, anda tidak beradab. Jangan salah paham dlu, tetapi pahamilah esensinya. 
Jika kita menjadi sehat, maka kita tidak perlu membuang uang kita untuk hal yang tidak perlu terkait dengan kesehatan badan, semisal obat, peralatan teknis kesehatan dan sebagainya. 


Jika banyak orang sakit, lalu mereka membutuhkan dana segar untuk menopang kehidupannya dan penyakitnya. Akibatnya? Tingkat kriminalitas meningkat seiring banyaknya jumlah orang sakit. 
Begitu menyenangkan dan beradablah orang yang sehat!

39 comments

  1. Kalau menurut pendapat saya, kesehatan dan keuangan itu baik seimbang. Menjaga kesehatan dan menjaga kesehatan bagus seiring sejalan. Saya selalu berharap saya bisa terus sehat. Dan saya juga berdoa supaya keuangan terjamin. Jika sehat kita bisa menikmati keuangan dengan maksimal. Hehheee...

    ReplyDelete
  2. Kalau boleh, saya memilih keduanya.

    Tapi yang paling penting sehat, kalau sehat khan bisa kerja dan nantinya bisa kaya. Ga harus kaya sih yang penting cukup. :)

    ReplyDelete
  3. Kesehatan itu memang penting, konon banyak orang memilih uang daripada kesehatan padahal setelah sakit, semua uang itu jadi percuma bahkan bisa hilang

    ReplyDelete
  4. Sehat itu penting. Makanya saya lebih memilih menjalani pola hidup sehat.
    Dan saya juga termasuk yang enggak ke dokter atau ke rumah sakit kalo sakitnya gak parah banget. Lebih memilih diistirahatkan di rumah aja...

    ReplyDelete
  5. Aku pilih sehat dan kaya heheheee......jangan dipisah-pisah mas, jangan minta aku pilih satu, aku pilih keduanya :D

    ReplyDelete
  6. Saya termasuk orang yang tidak mau diperiksa kalau sakit. Males, karena sakitnya tidak terlalu parah. Padahal, takut disuntik. Hehee..
    Saya sih mau pilih dua-duanya, kaya dan sehat.

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya juga tidak mau ke rumah sakit, palingan istirahat yang cukup saja dan perbanyak air putih
      obat paling hanya sekedar obat ringan dari apotek.

      Delete
  7. Sehat donk pastinyaaa yg utama. Dgn sehat aja kita uda berasa kaya, dan bisa makin kaya karena bisa mencari rejeki dengan maksimal

    ReplyDelete
  8. Sehat donk..
    Bagiku kesehatan adalah kekayaan yang tak ternilai harganya..
    Sekaya apapun kalo duit abis cuma buat berobat doank..aduh..semoga jangan deh..

    ReplyDelete
  9. Aku rasa sehat dan kaya bukanlah sebuah pilihan.
    Karena keduanya butuh.

    Jadi,
    masalah "Sakit begini saja ke dokter, lebih baik istirahat..." itu pernah kami alami beberapa tahun yang lalu saat Bapak rahimahullah masih ada dan divonis sakit polip di usus.
    Setelah periksa ke sana - ke mari, akhirnya Bapak positif percaya bahwa mengidap sakit tersebut.

    ((opini dari 3 dokter berbeda dan di RS yang berbeda pula))

    Dan memang benar.
    Pilihannya tidak langsung merujuk pada alternatif yang diberikan dokter. Namun melalui pengobatan herbal dulu.

    Jadi menurutku, sehat itu adalah pilihan.
    Sedangkan kaya itu takdir.

    ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. gaya hidup sehat itu adalah keren menurut saya mbak.

      Delete
  10. Aku pilih sehaaat.... Insya Allah kaya menyusul

    ReplyDelete
  11. Jangan lupa, ikut asuransi kesehatan. Apa pun jenisnya. Jaga2. Olahraga juga, supaya kesehatan tetap terjaga.

    ReplyDelete
  12. Jangan lupa, ikut asuransi kesehatan. Apa pun jenisnya. Jaga2. Olahraga juga, supaya kesehatan tetap terjaga.

    ReplyDelete
  13. Aku mau keduanya. Sehat dan kaya 😊. Buat apa dipilih salah satunya? 😁
    Setelah belajar tentang RUM (Rational Use Medicine) aku kalau batuk-batuk atau demam ya tinggal instirahat dan perbanyak minum. Merasa tidak perlu ke dokter atau minum obat, begitupun jika anakku yang sakit. Asal gejalanya jelas aku lebih memilih merawatnya di rumah. Hemat dan tepat sasaran.

    ReplyDelete
  14. setuju banget aku. Selama ini selalu berusaha hidup sehat meski sulit, aku biasa memilih untuk konsumsi makanan sehat dan sejenisnya. Jika sakit sudah berlanjut aku akan ke dokter, tapi kalau belum aku biasa gunakan istirahat

    ReplyDelete
  15. Kalau saya sih lebih suka sehat mas.. karena itu susah didapatkannya.
    kalau kaya mah gampang banget dicari, kita rampok bank aja juga udah bisa kaya raya, asalkan gak ketangkap polisi hahaha...

    ReplyDelete
  16. Sehat dan menikmati sehat, kalau yang benar-benar berat sesekali tak apalah ke rumag sakit, tapi kalau minor mah cukup bergantung ke antibody badan, wkwkwkwk

    ReplyDelete
  17. Menjadi sehat itu mudah kok dan murah. Masalahnya, mau nggak? Hahaha

    ReplyDelete
  18. sehat adalah nikmat yang sering terlupakan, padahal dr lahir yang pertama didoakan adalah selalu sehat walafiat. Pastinya aku memilih sehat dan kaya.. hehee.. aamiin

    ReplyDelete
  19. Sehat itu mmg utama
    Banyak uang tp tak sehat...ya repot jg
    Namun kadang kita lupa klu udah merasa sehat..lupa jaga kesehatan...
    Ketika sakit baru deh sibuk berobat

    ReplyDelete
  20. Bacanya jadi inget berat badan saya duh. Jadi inget kalau udah jarang olahraga dan ini ngaruh banget ke kesehatanku. Pas lagi sakit aja mikirin soal niat lari. Makasih postingan jadi pengingat betapa pentingnya sehat

    ReplyDelete
  21. Says pilih sehat, kalau sehat ngapain Aja enak. Kalau Kaya tapi nggak sehat,ngapain Aja nggak enak. Trus sehat bisa Cari Kaya, kalau Kaya tapi ga seat, ya harta habis buat ngobatin sakit

    ReplyDelete
  22. hidup sehat sih jauh lebih bagus namun, kalo kaya belum tentu ga sehat juga sih. ada orang kaya yang sehat namun, kebanyakan sih yang punya uang pasti malas ngapa ngapain dan makanan yg msk dalam tubuh pun junk food rata rata

    ReplyDelete
  23. aku setuju banget kalau sehat adalah sumber segalanya. kalau ngga sehat ngga bisa cari uang dan ngga bisa kaya. Karena zaman sekarang penyakit udah macem macem, emang perlu ngejaga dengan asuransi. pas banget daaaahhh dengan orang sekarang yang aktifitasnya padet

    ReplyDelete
  24. Sehat atau kaya? Kalo disuruh milih sih aku bakal milih sehat dan juga kaya. Hahahahaa

    Tapi kalo disuruh pilih salah satu ya aku akan pilih sehat, krn sehat itu mahal.

    Banget.

    Hidup sehat pun, harus dimulai dari kecil. Menjaga makanan, sekecil itu aja. Udah bisa nerapin pola hodupnsehat.

    ReplyDelete
  25. Kalau secara pribadi saya memilih keduanya. Saling melengkapi. Percuma juga kaya jika tidak sehat. Apalagi naudzubillah tidak kaya tapi tidak sehat. Poin utama sehat. Kaya itu kan bukan takaran kebahagiaan. Salam kenal abang :)

    ReplyDelete
  26. Menjaga kesehatan dan keuangan lebih baik seimbang, karena dua duanya saling membutuhkan hehe

    ReplyDelete
  27. Sehat dan kaya itu idaman banget. Kalau Sehat atau kaya..... eeeuuw...... kayaknya saya memilih sehat deh. Tetapi kaya dan kebalikan dari sehat juga cukup challenging karena bisa banyak2 sedekah dan masuk surga. Ihir....
    Jadi menurut saya balik ke pribadi masing-masing.

    ReplyDelete
  28. Jangan lupa olahraga, minimal jogging lah
    Kan murah tuh, bisa bikin kaya juga krn ga buang2 duit wkwk

    ReplyDelete

My Instagram