Recent Comments

Mengatasi suntuk cara Saya

Halo sahabat, terkadang kita ada diposisi yang kurang menyenangkan yang mengakibatkan rentan terkena serangan marah, jengkel, gangguan otot mata alias melotot? kalau iya, yuk ikuti saran Saya.

Gambar: Pinterest


emosi seseorang terkadang berubah 180% ketika mood dipengaruhi suasana yang tidak mengenakkan, tidak diinginkan, bertemu seseorang yang tidak disukai, atau kalau Saya makan masakan yang mahal ternyata gak enak haha!

nah jika sudah seperti itu, maka yang Saya lakukan adalah sebagai berikut:

1. Membuka galeri ponsel.
Membuka galeri ponsel saya untuk menemukan foto-foto lucu, event-event  yang pernah saya lakukan bersama teman-teman, saudara, orang terkasih (ciye). Hal ini dapat memberikan kesan "terlupakan" kepada situasi hati yang kacau.

2. Membuka video
Sama halnya dengan kenangan gambar, kita bisa membuka video yang kita abadikan di sana. Sobat juga bisa membuka film-film pendek yang sudah disimpan di memory card untuk ditonton kembali. Seperti video lucu, kartun, dll. Nampaknya hal ini menjadi mood booster bagi penggunanya.

Gambar: Elle


3. Membuka sosial media
Nah ini yang paling banyak dilakukan orang. Semuanya ada di sosial media. Saya sendiri pengguna Twitter. Kalian bisa mention saya di @damplik. Bagi kalian pengguna sosial media, bersosial-lah dengan etika, jangan sampai mentang hati sedang tidak enak lantas cuitan twitter menjadi lebih buruk ketimbang pendukung partai.

4. Bermain game
Saya walaupun bukan seorang gamer lagi tetapi saya masih bermain game ringan seperti game PSP, android game. Mengapa game seperti itu? karena portable lah hehe. Nah dengan hal seperti ini Saya dapat merubah mood dari jelek menjadi menyenangkan. Tapi ingat, jangan bermain game yang serius nanti tambah BT lho



5. Mendengarkan musik
Ini yang Saya banget! untuk sebagian besar orang, musik itu adalah hobi tersendiri. Lalu musik jenis apa yang bisa mempengaruhi mood kita? musik terapi, musik beat, musik soundtrack kartun atau anime. Pilih musik yang kalian suka dong, jika tidak ingin mengganggu orang lain, silakan pakailah handsfree jadi kalian bisa menjadi diri sendiri "asal" tidak ikut nyanyi aneh dengan fals atau goyang aneh (walaupun keasikan).

Yup, itu semua adalah cara-cara Saya ketika hati lagi suntuk, mungkin teman-teman pembaca ada yang punya tips lain, bisa dishare di komentar. 

Terima kasih, salam Bohai

13 comments

  1. Ane push up gan, biar olah raga sekalian ilangin suntuk. Hehe

    ReplyDelete
  2. saya sudah pasti main game .. hahahah

    ReplyDelete
  3. Kalo baca kitab suci gimana kawan? terlalu berat ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. tidak terlalu berat cuman kadang ayat yang kita temu malah jadi cambuk buat kita bu

      Delete
  4. Kalo saya suntuk makan yang pedes" atau Pull UP gan hehehe...

    ReplyDelete
  5. Kalau saya lagi bosa mah tidur aja. Hehehe

    ReplyDelete
  6. yang nomor 4 sangat cocok. setiap hari saya lakuin sampe lupa apa kesuntukan saya hahaha

    ReplyDelete
  7. Kalo saya ckup dngerin musik sma minum teh biar rilex

    ReplyDelete

My Instagram